Menulis di Internet

Saat ini, banyak cara untuk mengekspresikan diri. Menulis adalah salah satu cara terbaik dalam mengekspresikan apa yang menjadi perhatian kita. Menulis dapat dilakukan di mana saja. Di era informasi dan komunikasi saat ini, banyak orang yang menggunakan internet sebagai media untuk menulis. Banyak situs-situs yang mendukung kita untuk menulis di internet, mulai dari blog, forum-forum, jejaring sosial, dll.

Bagi yang suka menulis dengan kompleks dan detail, bisa menggunakan blog untuk berbagi tulisannya kepada pembaca di internet. Sedangkan bagi yang hanya suka menulis tentang informasi pendek, dapat menggunakan jejaring sosial twitter untuk berbagi tulisannya.

Saya pribadi termasuk orang yang senang menulis, tetapi dengan intensitas yang tidak sering. Saya senang menulis di jejaring sosial twitter. Menurut saya, apabila kita dapat menggunakan dengan bijak, banyak sekali ilmu dan informasi yang dapat kita peroleh di twitter. Saya juga sering menulis di forum seperti kaskus dan barcaforum (forum fans Barcelona FC). Untuk blog, saya memiliki blog pribadi namun intensitas saya menulis di blog sangatlah minim.

Setelah saya mengikuti kuliah Creativity and Innovation, intensitas saya menulis di blog menjadi bertambah. Saya pun memperoleh manfaat dari menulis di blog. Dengan menulis di blog (tulisan panjang), saya dilatih untuk mengembangkan ide pemikiran saya tentang suatu hal menjadi penjelasan yang terperinci dan komunikatif, sehingga pembaca blog saya menjadi mengerti tentang apa yang saya tulis. Selain itu, dengan menulis, kemampuan sya berkomunikasi pun semakin baik seiring bertambahnya kosa kata yang saya miliki.

Seperti yang dikatakan oleh Bpk. Agus “apiq” Nggermanto: “Informasi yang kamu tuliskan di internet akan tersimpan dengan baik”.

sekian.

Leave a Reply

