Creativity and Innovation: Summary

“Saya tidak kreatif!”. Kalimat tersebut mungkin dirasakan oleh tidak sedikit manusia di dunia. Kita sering menganggap diri kita tidak kreatif dan tidak mampu melakukan banyak hal. Kita menjadi minder apabila melihat orang yang memiliki ide-ide briliant tentang suatu hal. Hal tersebut sempat saya rasakan. Saya terkadang erasa tidak mampu mengerjakan hal-hal tertentu yang berkaitan dengan inovasi.

Namun, pemikiran tersebut berubah setelah saya mengikuti kelas Creativity and Innovation. Di kelas tersebut saya memperoleh pelajaran bahwa keterbatasan kemampuan dan pemikiran yang menyatakan bahwa saya tidak kreatif dan tidak mampu hanyalah asumsi kita. Kita memang sering terbatasi oleh asumsi kita sendiri. Akibatnya, kemampuan kita tidk keluar secara maksimal akibat asumsi tersebut.

Di kelas ini juga saya menyadari bahwa kreatifitas bersifat relatif. tidak seharusnya kita mnghakimi bahwa orang tersebut kreatif atau tidak. Dan pada akhirnya, saya dapat berkata bahwa “SAYA KREATIF!”

Leave a Reply

